Jum'at, 25 April 2014

   
PPID
 
 
 
polair
 
   
Peta Jawa Tengah
   
   
KATA-KATA BIJAK
 
Hidup ini singkat, maka buatlah hidup menjadi berharga
 
   
PENGUNJUNG
 
Visitors : 20810 Org
Hits : 89269 hits
Month : 960 Users
Today : 53 Users
Online : 1 Users

 
   
LINK-LINK
   indonesia.go.id
 dephan.go.id
 kpk.go.id
 jatengprov.go.id
 kejaksaan.go.id
 Pengadilan Tinggi Jateng
 tni.mil.id
 Dinhubkominfo Jateng
 Polri
 depkominfo
 Humas Polri
 Polrestabes Semarang
 
   
Pengumuman
  Pengumuman Pemenang Lelang Pengadaan Obat2an dan Alkes Habis Pakai RS. Bhayangkara DPK Bln Juni 2013
[ dikirim oleh Bid TI Polda Jateng ]

Pengadaan Jasa Laboratorium Klinik untuk pemeriksaan kesehatan Berkala (Rikkesla) anggota Polri/PNS
[ dikirim oleh Bid Dokkes Polda Jateng ]

Penerimaan BRIGADIR POLKI, BRIGADIR POLWAN 26 Maret 2014 - 15 April 2014
[ dikirim oleh BID TI POLDA JATENG ]

Pengumuman lelang pengadaan jasa Laboratorium klinik untuk Rikkes Seleksi Calon Brigadir Polri TA. 2
[ dikirim oleh Bid Dokkes Polda Jateng ]

Pengumuman pemilihan langsung pembangunan gedung Satlantas Polres Pemalang
[ dikirim oleh Polres Pemalang ]

 
 
       Berita
 
 
Kendaraan Arus Mudik sudah mulai meningkat
, 15/08/2012, 08:38 WIB  dibaca -   Bagikan

 
 Arus kendaraan pemudik terus mengalami peningkatan. Pada H-6 Lebaran, Senin (13/8), ribuan kendaraan pemudik dari arah Jakarta dan beberapa kota besar lainnya masuk Jateng via pintu keluar tol Kanci-Pejagan, di Pejagan Kecamatan Tanjung, Brebes. Meski demikian, arus lalu lintas di titik itu terpantau masih lancar.
“Dibanding H-7 Lebaran kemarin, hari ini memang ada peningkatan. Tapi, kenaikan volume kendaraan masih relatif normal, sehingga tidak terjadi kepadatan,” ujar Santoso, petugas Penghitung Laju Kendaraan di Pos Polisi Pintu Keluar Tol Pejagan, Senin (13/8).
Data Pos Polisi di pintu keluar Tol Pejagan menyebutkan, pada H-6 Lebaran kemarin, rata-rata 260 kendaraan/ jam masuk Jateng melalui pintu tol tersebut. Jumlah itu mengalami peningkatan dibanding H-7 Lebaran yang rata-rata hanya 193 kendaraan/ jam.
Dari pukul 00.00 - 09.00 pada H-6 Lebaran, tercatat sebanyak 2.344 kendaraan yang masuk ke Jateng melalui pintu tol Kanci-Pejagan. Sedangkan H-7 Lebaran pada periode waktu yang sama hanya sebanyak 1.737 kendaraan.
Dari jumlah itu, kendaraan pribadi mendominasi sebanyak 1.074 unit. Disusul kendaraan jenis bus sebanyak 429 unit. Meski terjadi peningkatan volume kendaraan hingga mencapai 50 persen lebih, arus lalu lintas di pintu keluar tol Pejagan masih terpantau lancar. Tidak ada antrean kendaraan sama sekali di titik tersebut.
Memasang Barikade
Sementara, di jalur pantura arus kendaraan pemudik juga mengalami peningkatan, tetapi masih relatif kecil. Kendaraan pemudik yang melintas didominasi sepeda motor. Mereka melaju secara berkelompok. Menurut Santoso, peningkatan arus kendaraan yang masuk Jateng dari arah Jakarta melalui tol akan terus terjadi. Tingkat kepadatan kendaraan terjadi pada malam hari dan pagi hari. Namun, saat siang hari jumlah kendaraan yang melintas relatif menurun. “Peningkatan ini tentu akan terus terjadi hingga H-1 Lebaran mendatang,” tandasnya.
Sementara itu, untuk mengantisipasi kemacetan di sejumlah pasar tumpah, jajaran Polres Brebes telah memasang barikade. Di antaranya, di Pasar Bulakamba, Pasar Induk Brebes, Pasar Dermoleng Ketanggungan dan Pasar Losari. “Selain memasang barikade, kami juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menempatkan petugas sebelum pedagang menggelar dagangannya,” kata Kasat Lantas Polres Brebes AKP Hari Ardianto SIK, kemarin.


 
   
 
    
Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat

Powered by Teknologi Informasi Polri Polda Jateng © 2010, untuk jateng.polri.go.id
Situs ini akan lebih maksimal berjalan pada resolusi 1024 x 768 dan dengan Browser IE 5+